12 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Gratis yang Wajib Kamu Coba

aplikasi booking hotel

Kamu yang suka pelesiran atau traveling, mau nginap cukup menggunakan aplikasi booking hotel. Biasanya harga pesan kamar hotel akan lebih murah.

Zaman serba pakai aplikasi, keperluan apapun jadi lebih mudah, dan bahkan murah. Misalnya, kamu yang suka pelesiran atau traveling, mau nginap cukup menggunakan aplikasi booking hotel. Biasanya harga pesan kamar hotel akan lebih murah.

Berbeda dengan zaman sebelum marak serba aplikasi digital, orang yang ingin berpergian jarak jauh dan ingin menginap di suatu daerah langsung booking hotel di lokasi (pemesanan secara go show).

Risikonya, saat sampai di properti hotel, ternyata kamarnya sudah full booking alias terisi penuh. Terpaksa sang traveller harus cari lagi hotel lain, yang belum tentu sesuai dengan keinginan atau misalnya budgetnya terlalu mahal.

Kini dengan adanya aplikasi pesan hotel secara online, kendala tadi bisa teratasi. Misalnya, kamu ingin pergi ke Yogyakarta pas liburan panjang, sedini mungkin bisa pesan hotel melalui aplikasi tertentu.

Selain kamu bisa memilih akomodasi kamar sesuai selera, harganya pun kamu bisa sesuaikan dengan anggaran.

Pemesanan kamar hotel melalui aplikasi biasanya lebih murah ketimbang pemesanan melalui website hotel bersangkutan, atau malah akan mahal kalau pemesananya langsung di lokasi hotel.

foto: dok ayana komodo resort

Standarisasi harga per malam hotel ada yang disebut publish rate dan internet rate. Publish rate berarti harga sebenarnya, sedangkan internet rate harga, yang sudah terkena diskon, biasanya berlaku pada agen-agen pemasar hotel yang memiliki aplikasi booking hotel.

Dari penjelasan tersebut, kamu pasti akan memilih pesan hotel melalui aplikasi kan ya. Lebih murah dan efisien.

Cara booking hotel melalui aplikasi pun relatif mudah. Yang penting, kamu bisa memilih metode pembayarannya secara online (debit atau pakai kartu kredit), malah ada pula aplikasi hotel yang membolehkan calon penginap membayar sewa kamarnya saat tiba di hotel/properti yang sudah dipesan.

Nah, berikutnya kami menyajikan profil singkat aplikasi booking hotel terbaik terpercaya dan sudah mendunia.

Malah di antaranya adalah aplikasi startup asal Indonesia. Yuk kita kenalan dengan 12 aplikasi hotel, yang mungkin namanya sudah tak asing lagi bagi para traveller.

 Rekomendasi 12 Aplikasi Booking Hotel Terbaik

1. Traveloka

photo: traveloka

Inilah salah satu aplikasi pesan hotel paling populer di Indonesia. Sejak berdiri tahun 2012, Traveloka langsung melesat sebagai penyedia pemesanan berbagai kebutuhan perjalanan.

Tak hanya hotel, perusahaan ini pun melayani jasa pemesanan transportasi darat, laut, dan udara, juga penjualan tiket atraksi wisata.

Kini sudah ada 200.000 lebih pengunduh aplikasi traveloka. Dalam urusan booking hotel, aplikasi ini pun menyediakan banyak pilihan kamar variatif, dari yang termurah hingga termahal.

Properti yang bekerjasama dengan Traveloka, tak hanya yang berlokasi di Indonesia, tetapi di banyak negara. Proses pemesanannya pun cepat.


2. Pegipegi

Pegipegi masih bermitra dengan Traveloka. Aplikasi ini menyediakan pilihan hotel dan penginapan sebanyak 7000 properti yang tersebar di Indonesia. Asyiknya, Pegipegi selalu memberikan diskon spesial bagi para calon penginap hotel.

Sama seperti Traveloka, aplikasi ini pun menyediakan jasa pemesanan tiket untuk pesawat, bus, dan kereta api. Harganya pun selalu berdiskon.

 

3.Agoda

Agoda termasuk pemain lama dan sangat berpengalaman dalam urusan penyediaan pemesanan kamar hotel melalui aplikasi. Maklum, aplikasi ini sudah beroperasi sejak 2005. Aplikasi ini pun sudah memiliki jaringan 1,5 juta properti (hotel, resort, cottage, villa, apartemen, dan homestay). Mulai harga properti termurah dari harga di bawah 100 ribu hingga harga ratusan juga per malam, tersedia di aplikasi ini.

Agoda seringkali menawarkan diskon besar bagi calon penginap. Aplikasi ini pun sangat terpercaya dalam menanggapi keluhan dari constumer. Biasanya Agoda akan memberikan poin dan diskon pemesanan harga kamar kepada costumer terpuji.

 

4.Booking.com

Aplikasi ini bermitra dengan lebih dari sejuta hotel dengan berbagai kelas dan kategori. Para pelancong yang sering bepergian ke luar negeri banyak menggunakan aplikasi ini karena sudah terpercaya puluhan tahun, berdiri sejak tahun 1996.

Booking.com sering juga memberikan diskon menggiurkan bagi calon penginap dalam memilih hotel-hotel tertentu. Cara booking hotel pada aplikasi ini pun mudah dan bisa dijalankan dari smartphone.

 

5.Tiket.com

Berdiri sejak tahun 2011, tiket.com terus melesat sebagai salah satu aplikasi booking hotel terbaik di Indonesia. Padahal pada awalnya, Tiket.com mengandalkan pemasaran tiket pesawat terbang dan kereta api. Tapi kini tiket.com sukses juga dalam memasarkan kamar hotel.

Aplikasi ini memiliki fitur TIX Poin. Kamu yang berlangganan pada tiket.com, pasti bakal mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan, nanti kamu bisa konversikan poin kumpulan poin tersebut dengan potongan harga menggiurkan untuk pemesanan hotel.

 

6.Airbnb

Nah, aplikasi ini lebih cocok bagi para traveller yang ingin menyewa rumah atau apartemen. Harganya pun relatif murah. Melalui aplikasinya, Airbnb bisa langsung menghubungkan calon penginap dengan pemilik propertinya. Airbnb lebih cocok bagi keluarga atau penginap secara grup. Kamar yang tersedia ada di berbagai negara.

 

7.TripAdvisor

Sejak berdiri tahun 2000 di Amerika Serikat, semula Tripadvisor semacam blog yang mengulas destinasi wisata di berbagai negara. Banyak backpacker atau pelancong mandiri yang terbantu dengan ulasan objek wisata, transportasi, dan kamar hotel melalui TripAdvisor.

Lambat laun, TripAdvisor melalui aplikasinya memasarkan juga kamar hotel di seluruh dunia. Ada profil jutaan kamar yang bisa kamu lacak dari yang termurah hingga termahal. Setiap profil selalu ada ulasannya dari para traveller.

 

8.Hotels.com

Namanya saja Hotels.com, ya sudah pasti aplikasi ini memasarkan sewa hotel di berbagai negara. Aplikasi ini selalu memasang promo menarik, misalnya memberikan e-voucher menginap gratis bagi para traveller, yang sudah mengumpulkan 10 bukti transaksi sewa hotel melalui aplikasi ini.

 

9.Trivago

Trivago berasal dari Jerman, mulai beroperasi sejak tahun 2005. Jadi aplikasi ini sangatlah terpercaya bagi traveller yang ingin pelesiran ke berbagai tempat di dunia dan perlu akomodasi untuk menginap.

Selain selalu memberikan diskon spesial, Trivago pun rajin merekomendasikan hotel terbaik yang cocok buat para pelancong, baik dari sisi harga maupun fasilitas hotelnya.

 

10.RedDoorz

Perusahaan jasa sewa kamar hotel ini bermarkas di Singapura. Target pasar utaman adalah para pelancong yang ingin menginap di hotel dengan harga murah, tapi nyaman. Kamu tinggal pesan melalui aplikasi RedDoorz secara langsung, di situ akan kami temukan diskon spesial untuk pemesanan kamar yang kamu inginkan.

 

 

11.Oyo

Seperti juga RedDoorz, aplikasi ini memasarkan hotel berharga hemat. Sejak berdiri tahun 2003 melalui ide cemerlang anak muda India bernama Ritesh Agarwal, Oyo cepat melesat sebagai aplikasi penyedia kamar hotel populer di berbagai negara Asia.

Kamu yang ingin menginap di hotel murah tapi nyaman, bisa pesan melalui aplikasi Oyo. Banyak pilihan budget hotel dengan diskon cuma-cuma

 

12.Bobobox

Bobobox termasuk ‘pemain baru’ dalam penyediaan kamar hotel melalui aplikasi. Tapi nama Bobobox cepat populer karena kreativitas penyediaan kamarnya berbentuk capsul room.

Bobobox memperlihatkan konsep futuristik juga dari desain kamarnya. Kamu yang ingin menginap di sini, Bobobox menyediakan aplikasi secara mandiri dan menyediakan banyak pilihan kamar kapsul di beberapa kota di Indonesia.

 

Penutup

Demikianlah ulasan singkat rekomendasi dari kami, 12 aplikasi booking hotel terbaik. Jadi, kamu tak usah bingung lagi kalau bepergian, tinggal pilih saja aplikasinya berdasarkan kebutuhan, misalnya karena budget, fasilitas hotel, lokasi, dan pelayanan. Setiap aplikasi hampir sama menyediakan fitur pemesanannya. Yang membedakannya adalah keunggulan dan aneka diskonnya.

Nah, kamu tinggal unduh saja aplikasi pesan hotel sesuai pilihamu melalui PlayStore. Selanjutnya, nikmati segala kemudahannya dalam menentukan kamar inap sesuai keinginanmu. Gampang kok cara booking hotel pada aplikasi mereka.

 

MAU STREAMING VIDEO DENGAN INTERNET LANCAR,
TINGGAL PILIH SAJA, VPN MANTAP ATAU MOOVE VPN,
YANG TERSEDIA DI PLAYSTORE, KLIK SAJA DI BAWAH INI

 

Google Play

Google Play