Hobi Nyanyi? Download Aplikasi Karaoke Ini

aplikasi karaoke

Pada zaman digital ini, menyalurkan hobi nyanyi jadi lebih murah, nyantai, dan bisa di rumah, bahkan di kamar sendiri. Aplikasi karaoke lah yang memudahkan siapa pun untuk bernyanyi.

Kamu hobi nyanyi? Pastinya langsung nyantok kalau ada yang menawarimu mic karaoke. Tapi itu biasanya kalau di acara pesta atau gathering maupun panggung hiburan, juga di tempat karaoke. Pada zaman digital ini, hobi nyanyi jadi lebih murah, nyantai, dan bisa di rumah, bahkan di kamar sendiri. Aplikasi karaoke lah yang memudahkan siapa pun untuk bernyanyi.

Aplikasi karaoke terutama untuk Android kian mempermudah orang menyalurkan hobi menyanyi, kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan mengunduh aplikasi di Android, kamu dapat memilih berbagai lagu yang hendak kamu nyanyikan tanpa harus menyewa karaoke room.

Aplikasi karaoke online Android terbukti lebih simpel, fleksibel, dan ngirit biaya dibandingkan dengan platform karaoke lainnya. Kamu pasti menyukainya.

Nah, kalau kamu hobi berkaraoke, berikut kami rekomendasikan 6 aplikasi karaoke terbaik sekaligus populer. Semoga kamu bisa memilih atau jadi bahan perbandingan berkaraoke sebelum menginstal aplikasi karaoke di Android.

Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik

StarMaker

 

 

Aplikasi StarMaker merupakan salah satu aplikasi karaoke yang paling populer. Faktanya, tercatat lebih dari 100 juta orang telah men-download aplikasi ini karena menyediakan fitur dan pilihan lagu terbilang lengkap. Rating StarMaker di Play Store lumayan bagus, yaitu 4,6.

Beberapa fitur yang menarik dalam StarMarker karaoke antara lain, terdapat efek suara spesial. So, kamu dapat mengedit rekaman sebelum kamu upload. Ada pula filter video dan duet yang dapat memudahkan kamu menjangkau lebih banyak penggemar.

Melalui aplikasi StarMaker, kamu dapat saling mendukung dengan memberikan voting atau mengomentari antar penyanyi, yang terdaftar di aplikasi StarMaker. Tersedia juga fitur koreksi pitch yang membantu kamu jadi lebih percaya diri karena suaramu terdengar seperti seorang penyanyi pro.

Lebih seru lagi, StarMaker karaoke menjadikan kamu dapat berduet dengan artis-artis kesayangan, seperti Judika, Inul Daratista, Erie Susan, Dewi Persik, dan yang lainnya.

Jika ingin mendapatkan hasil suara yang lebih bagus, sebaiknya kamu menggunakan headset saat merekamnya. Setelah kamu menyanyi, akan muncul penilaian suara yang dapat menjadi koreksi seberapa baik kualitas suaramu.

 

WeSing

 

WeSing terbilang aplikasi karaoke Android favorit karena banyak penggunanya di berbagai negara. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 100 juta orang telah men-download aplikasi WeSing secara gratis. Aplikasi WeSing mendapatkan rating 4,4 di Play Store.

Aplikasi ini memuat 6 juta pilihan lagu berikut efek suaranya yang membuat pengguna dapat berkreasi dengan bebas. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan tempo lagu karena WeSing memasang fitur pengaturan tempo secara otomatis.

Seperti aplikasi StarMaker, WeSing pun menyediakan fitur duet antarpengguna maupun dengan artis. Kamu dapat membuat video duet dan bisa mengajak orang lain berduet bersamamu.

Untuk saling mendukung, pengguna dapat memberikan hadiah dan komentar pada setiap unggahan. Namun, kamu perlu membeli hadiah terlebih dahulu sebelum memberikannya pada orang lain ya.

 

Smule

 

Aplikasi karaoke Smule lumayan populer di kalangan masyarakat penggemar nyanyi. Sebanyak lebih dari 100 juta orang telah men-download aplikasi ini melalui PlayStore, dengan rating 3,8.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat menyanyikan lagu secara solo, duet, maupun grup. Terdapat pilihan on/off camera agar kamu lebih nyaman saat bernyanyi.

Kamu bisa memilih 10 juta lagu yang tersedia sesuai dengan genre dan suasana hati kamu. Setelah bernyanyi, kamu tinggal membagikannya ke berbagai media sosial seperti WhatssApp, Facebook, YouTube, dan sebagainya.

Terdapat berbagai pilihan efek suara dan kamera yang akan mendudkung unggahan karaoke kamu lebih baik dan terlihat seperti seorang profesional.

Di aplikasi Smule, kamu dapat memilih menjadi pengguna pro atau free. Jika kamu menjadi pengguna pro, kamu bisa menyanyikan lagu VIP dengan membayar biaya administrasi sebesar Rp48.000 per minggu.

 

Karaoke Online

Aplikasi Karaoke Online mengharuskan kamu mengaktifkan data saat berkaraoke. Hingga saat ini, aplikasi Karaoke Online telah di-download lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,4.

Terdapat berbagai pilihan lagu yang dapat kamu senandungkan, mulai dari genre pop, dangdut, hip-hop, dan lagu bergenre lainnya.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat secara mudah merekam dan mengunggah rekaman suara. Terdapat berbagai efek suara yang dapat kamu atur secara manual maupun otomatis sesuai dengan selera musik kamu

Kamu juga dapat menambahkan filter pada rekaman video agar hasil rekaman menjadi lebih menarik sebelum membagikannya.

 

iSing

 

Aplikasi iSing menawarkan asset lagu berlimpah. Kamu jadi bisa banyak pilihan lagu untuk kamu nyanyikan secara gratis melalui Android. Hingga saat ini, sebanyak lebih dari satu juta orang telah mengunduh aplikasi ini dan memberikan rating 3,3.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat memilih lagu berdasarkan kemampuan kamu dalam bernyanyi. Pada aplikasi ini terdapat mode Pro singer bagi para pengguna yang sudah mahir menyendandungkan lagu.

Kamu juga dapat melihat unggahan video pengguna lain sebagai hiburan atau referensi teknik menyanyi yang lebih baik. Tak hanya itu, kamu dapat berteman dengan mereka dan saling membagikan rekaman karaoke.

 

KaraFun

 

Jika kamu mencari aplikasi karaoke Android yang bisa tetap berfungsi secara offline, KaraFun layak menjadi pilihan kamu. Sebanyak lebih dari satu juta orang telah men-download aplikasi ini dengan rating cukup baik, yaitu 4,5.

Aplikasi ini menawarkan ribuan lagu dengan berbagai genre yang dapat kamu nyanyikan sesuai keinginan. Kamu pun dapat membuat playlist lagu yang jadi favoritmu melalui aplikasi ini.

KaraFun menyodorkan aneka pilihan bernyanyi sebagai background vocal maupun lead vocal bagi para penggunanya. Jadi, kamu dapat mengatur nada dengan mudah sesuai dengan kemampuanmu ketikan melantunkan lagu.

 

Penutup

Bagaimana info 6 rekomendasi aplikasi karaoke terbaik menurut pilihan kami? Kamu bisa segera mengunduhnya secara gratis.

Selain berkaraoke bisa mengenyahkan segala penat, dengan menggunakan aplikasi karaoke, kamu pun jadi lebih rileks dalam meningkatkan skill bernyanyi sekaligus melatih rasa kepercayaan diri kamu.

.