Cara Belajar Bahasa Jepang Murah, Ya Pakai Aplikasi

cara belajar bahasa jepang

Kini tersedia cara belajar bahasa Jepang pemula dengan aplikasi Android. Murah dan mudah kamu pelajari.

Belajar atau kursus bahasa asing termasuk investasi ilmu dan skill yang menunjang aktivitas bisnis atau karier dalam pekerjaan. Salah satunya bahasa asing yang populer adalah bahasa Jepang. Kini tersedia cara belajar bahasa Jepang pemula dengan aplikasi Android. Murah dan mudah kamu pelajari.

Selain bahasa Inggris dan Korea, bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang populer dan bagus untuk kamu pelajari. Bahkan bahasa Negeri Sakura” ini menempati peringkat ke 13 sebagai bahasa yang paling banyak penggunanya di dunia. Pasalnya, budaya pop Jepang itu sudah mewabah ke berbagai negara. Faktanya, manga, anime, dan game asal Jepang, sangatlah populer secara internasional.

Negara ini pun menjadi destinasi favorit para pelancong mancanegara. Tak heran, mereka yang kurang paham bahasa Jepang pastinya memerlukan terjemah bahasa Jepang sebelum bergegas liburan ke “Negeri Matahari Terbit” itu

Nah, kamu yang ingin tahu cara belajar bahasa Jepang,  pada zaman digital ini,  kamu  akan dengan mudah melakukannya. Cukup berbekal hp android, kamu sudah bisa mendapatkan aksesnya . Tak hanya belajar mengenal hurup Jepang, kamu pun dapat belajar cara menulis, melafalkan, dan terjemahannya.

Kamu akan mendapatkan akses aplikasi tersebut dengan harga yang murah bahkan kadang gratis tis tis. Pasalnya, kini tersedia beberapa pilihan aplikasi untuk belajar berbagai bahasa, termasuk bahasa Jepang.

Nah, apa saja aplikasi belajar bahasa Jepang melalui  hp android? Berikut daftar beberapa aplikasinya versi Android yang kami rekomendasikan.

Rekomendasi Cara Belajar Bahasa Jepang Pemula

 Duolingo

 

Duolingo adalah aplikasi paling populer untuk belajar berbagai bahasa asing. Pengunduh aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 100 juta. Duolingo  menyediakan lebih dari 30 bahasa, yang bisa kamu pelajari secara gratis, salah satunya adalah bahasa Jepang.

Selain tampilannya sederhana dan penggunaannya mudah, aplikasi ini menawarkan banyak sekali pelajaran yang tersaji menyenangkan. Mulai dari mengajarkan berbagai sistem penulisan bahasa Jepang, hingga membangun kosakata dan struktur kalimat yang benar melalui kuis bergaya kartu flash.

Duolingo juga memiliki daya tarik yang user friendly serta komitmen waktu yang relatif rendah pada penggunaanya. Sistem tersebut memudahkan bagi pemula yang ingin belajar bahasa jepang di sela waktunya yang padat. Dengan begitu, kamu bisa mengatur sedikit waktu istirahat untuk berinvestasi dengan belajar bahasa pencipta Godzilla itu.

Aplikasi ini sangat bagus dan mudah digunakan untuk belajar bahasa Jepang pemula. Namun, jika kamu sudah memiliki dasar bahasa Jepang dan ingin mempelajarinya lebih serius, kamu perlu menggunakan aplikasi lain yang spesial bahasa Jepang.

 

Hey Japan: Learn Japanese

 

Dari namanya saja, kamu pasti yakin bahwa aplikasi ini memang khusus untuk belajar bahasa Jepang. Pada aplikasi Hey Japan ini, kamu akan belajar menguasai kosakatanya berdasarkan topik, alfabet Jepang, serta tata bahasa dasar.

Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat berlatih mendengarkan bahasa Jepang dan menulis karakternya. Inilah aplikasi paling cocok untuk pemula yang ingin belajar mandiri.

Hey Japan: Learn Japanese menyediakan beraneka fitur. antara lain, belajar kosakata bahasa Jepang melalui gambar dan belajar tata bahasanya dengan bermain game.

Tidak hanya belajar bahasa Jepang dengan menyenangkan, aplikasi ini juga membantu menghemat waktumu secara lebih efektif saat belajar. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan waktu 40 menit untuk mendalaminya dan 20 menit untuk mengulas apa saja yang telah kamu pelajari.

Kalau kamu buka fitur premiumnya, aplikasi ini mematok harga $20 atau Rp300.000/6 bulan. Jadi, kamu akan mendapatkan fitur mengunakan aplikasi saat offline, rute belajar untuk pemula, 130 pelajaran lainnya, tidak akan ada iklan saat menggunakan aplikasi Hey Japan ini.

Lingodeer

 

Lingodeer adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang lengkap. Aplikasi ini pertama kali rilis untuk mengajarkan bahasa di Asia. Tapi sekarang Lingodeer sudah menyediakan 11 bahasa untuk kamu pelajari termasuk bahasa Prancis dan Jerman.

Walaupun tidak sebanyak aplikasi belajar bahasa lainnya, Lingodeer sudah menarik minat lebih dari 100 juta pengunduh karena fitu-fitur pembelajarannya yang menarik

Jika kamu menggunakan Lingodeer untuk belajar bahasa ini, kamu akan mendapatkan fitur seperti beberapa pelajaran pertama, pengenalan huruf-huruf Jepang, kumpulan ungkapan sederhana, fitur ulasan, serta fitur untuk meningkatkan keterampilan percakapan dan berlatih menulis karakter.

Kamu pun akan mendapatkan fitur-fitur dan konten-konten lainnya jika bersedia berlangganan aplikasi ini. Biaya langganannya mulai dari $14 atau Rp210.000/bulan, bergantung pada jenis berlangganan yang kamu inginkan.

Sakujapan

 

SakuJapan adalah aplikasi rancangn Yongkru yang berisi paket lengkap belajar bahasa Jepang untuk pemula. Apilkasi ini berisi kosakata dan kalimat umum yang sering digunakan sehari-hari.

Oleh karena itu, aplikasi ini sering menjadi kamus untuk mempelajari bahasa ini. Meskipun kamu yang sama sekali belum mempelajari bahasa tersebut, aplikasi ini mampu membantumu secara gampang dan sederhana. Aplikasi ini pun menyediakan game latihan yang dapat mengasah kemahiranmu dalam menggunakan bahasa berhuruf unik tersebut.

Japanese Kanji Study

 

Karakter yang berbeda jauh dengan alpabet yang kita gunakan sering membuat kita sulit belajar bahasa Jepang. Selain hiragana dan katakana, kanji merupakan tantangan terbesar mempelajari bahasa negera itu. Tidak hanya terdapat ribuan karakter, tetapi masing-masing karakter sering kali memiliki lebih dari sekadar membaca, menjadikannya proses yang luar biasa bagi pelajar.

Aplikasi Japanese Kanji Study dapat membantu proses pembelajaran karakter Jepang tersebut menjadi interaktif dan menyenangkan!

Pada Aplikasi ini, pengguna dapat menetapkan peringkat untuk setiap karakter berdasarkan pengetahuan masing-masing penggunanya, mempersempit kanji yang perlu mereka fokuskan.

Tetapi fitur terbaik dari aplikasi ini adalah latihan menulis kanji. Dengan fitur canggih ini, kamu tidak hanya dapat menggunakan aplikasi ini sebagai alat belajar untuk JLPT (Tes Kecakapan Bahasa Jepang), tetapi juga untuk Tes Kanji Kentei.

Japanese Kanji Study tampil dengan kemasan sederhana. Metode pembelajarannya pun selaras dengan buku teks, sekalipun kamu fokus pada kanji yang paling sulit kamu kuasai.

Dengan menggunakan aplikasi Japanese Kanji Study, kamu pun bisa menguji kemampuan diri sendiri melalui kuis adaptif yang sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini adalah termasuk aplikasi pembelajaran kanji paling komprehensif. Cocok untuk pelajar pemula hingga mahir. Karena aplikasi ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan belajar para penggunanya, apa pun levelnya.

Nah, kamu yang merasa masih pada level pemula, kamu dapat belajar secara gratis melalui aplikasi ini. Tapi jika kamu ingin mengakses konten lengkap aplikasi (akses ke lebih dari 6.000 kanji), persiapkan isi dompetmu ya.

 

Penutup

Itulah aplikasi sejumlah aplikasi belajar bahasa Jepang android. Tidak ada salahnya kamu belajar pada di sela-sela waktu luangmu. Apalagi dengan belajar bahasa Jepang, kamu dapat mengerti seperti yang kata waifu dan husbando-mu, penggunannya tak harus menunggu dubber atau subtitle terjemah bahasa Jepang.

Dengan mempelajari bahasa ini, siapa tahu, kamu juga bisa leluasa berjalan-jalan di “Negeri Sakura” sekaligus mendapatkan kesempatan berlibur ke sana. Yuk, berinvestasi dengan kemahiranmu dalam berbahasa Jepang.

 

MAU STREAMING VIDEO DENGAN INTERNET LANCAR,
TINGGAL PILIH SAJA, VPN MANTAP ATAU MOOVE VPN,
YANG TERSEDIA DI PLAYSTORE, KLIK SAJA DI BAWAH INI