Film Series Terbaik, Tontonan TV Pilihan 2022

Film series layak jadi sajian me time paling tepat untuk kamu pecinta film dengan episode atau berdurasi panjang, di antaranya malah ada film series terbaik.

Pasalnya, tidak seperti serial yang tontonannya bisa habis dalam sekali duduk, film series berbeda. Untuk mengetahui cerita film secara utuh, penonton perlu mengikuti setiap episode yang umumnya saling tersambung.

Nah, jika kamu termasuk satu dari sebagian orang yang punya waktu cukup luang,  TV series bisa jadi alternatif hiburan murah dan asik versimu, loh.

Pertanyaannya, sudahkan tahu judul series terbaik dengan genre favorit kamu? Coba deh simak referensi 7 film series terbaik paling rekomended berikut.

Rekomendasi Film Series Terbaik 2022

1. Yellowjackets

Yellowjackets menjadi pembuka series terbaik dengan skor rating 100 %. Kisahnya mengangkat genre drama psikologis dengan kemasan syarat konflik yang kompleks.

Rating dari Rotten Tomatoes ini cukup setara kalau  melihat banyaknya respons positif setelah menonton series penuh ketegangan ini.

Ceritanya tersaji dengan alur apik dengan konflik yang tersebar berlapis. Pada awal cerita, konflik terasa mulai jatuhnya pesawat Yellowjackets yang penumpangnya adalah tim sepak bola SMA di New Jersey. Jatuhnya pesawat ini membuat tim terdampar di sebuah tempat asing yang liar.

Cerita kemudian bergulir membawa rasa nelangsa, takut, dengan perjuangan tiap tokoh untuk menghadapi setiap masalah. Ending film yang menggantung bakal bikin kamu sulit move on dari ceritanya. Bagaimana penasaran?


2. Pam & Tommy

Film series terbaik 2022 berikutnya rilis pada 2 Februari 2022 oleh Creator Robert Siegel. Series ini merupakan adaptasi dari sebuah kisah nyata Pamela Anderson dan Rocker Tommy Lee.

Itulah alasannya  judul series ini bisa kamu baca juga dalam artikel majalah Rolling Stone 2014 dengan  menyajikan nama Pam & Tommy.

Kisahnya cukup unik yaitu tentang bocornya sebuah video porno bikinan Pam dan Tommy kala mereka berbulan madu.

Inti series tentang perjalanan hubungan pernikahan mereka ini bisa kamu nikmati dengan durasi tiap episode 32 sampai 51 menit.

Lumayan keren dan singkat genre sekelas drama biografi  berbumbu crime, romance,  juga komedi.


3. Severance

Bagaimana dengan film series Barat bergenre sci-fi berpadu padan dengan psychological thriller? Kamu pasti tertarik menonton series rekomended yang rilis pada tanggal 18 Februari 2022 ini

Severance mengangkat ide cerita cukup unik, yaitu tentang tokoh yang mencoba bereksperimen memisahkan dua ingatan yang berbeda antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Kedengarannya akan sangat membantu jika memang berhasil.

Sayangnya ternyata tidak. Di balik eksperimen tersebut, justru tokoh Mark (pemerannya, Adam Scott) menyimpan rahasia gelap cukup berbahaya. Duh, menegangkan ‘kan?


4. This is Us

This is Us merupakan film series terbaik yang berhasil meraup rating hampir sempurna dari Rotten Tomatoes yaitu 93 %. Series ini mengangkat genre drama keluarga dengan deretan pemain Mandy Moore, Milo Ventimiglia, Sterling K. Brown dan pemain lainnya.

Kamu penyuka film dengan kisah yang relate dengan kehidupan sehari-hari, This is Us sangatlah cocok dengan seleramu. Pasalnya, This is Us mengangkat kisah yang dekat dengan kehidupan rutin dalam sebuah keluarga besar.

Kisahnya tentang keluarga besar, terdiri dari sang ibu bersama ketiga anak kembarnya yang mulai beranjak dewasa. Di sini kamu akan menemukan sebuah film dengan kehangatan beda dengan banyak plot twist tak terduga.


5. The Afterparty

28 Januari 2022, Creator Christopher Miller meluncurkan series terbaik bertajuk  The Afterparty. Film seriues dengan 8 episode ini rilis di Apple TV+.

Menariknya, The Afterparty sukses juga menarik hati penonton, sehingga rencananya ada kelanjutannya untuk musim kedua.

Salah satu film series terbaik ini bercerita tentang kisah pembunuhan yang terjadi setelah pesta dalam sesi reuni SMA.

Pembunuhan berdampak  pada semua yang hadir dalam pesta bertanggung jawab untuk mencari siapa aktor pembunuhan tersebut.

Konflik dalam series menjadi beda karena lreator mengemas penyibakan pembunuhan dari perspektif setiap karakter tokoh.

Barangkali hal ini yang membuat The Afterparty menjadi series populer. Penonton seakan ikut terlibat dalam jalan ceritanya dan terasa ‘menitis’ k ke setiap tokoh dengan pemikirannya masing  masing.


6. Peacemaker

Peacemaker merupakan series adaptasi karakter DC dengan nilai production value tinggi. Setelah berhasil dalam film The Suicide Squad pada 2021, John Cena tampil kembali di series spin offnya.

Dalam Peacemaker terbaru ini, Chris Smith ceritanya kembali hidup dan tergabung dalam sebuah tim investigasi kecil berjuluk Black Ops.

Tujua investigasinya, untuk memusnahkan butterflies yang merupakan alien berbentuk kupu-kupu yang dapat masuk menjadi parasit dan mengontrol pikiran manusia.

Terdengar sangat menakutkan sebenarnya, namun tenang. John Cena mengemas film ini dengan bumbu komedi sehingga film terasa tidak begitu berat.


7. Station Eleven

Station Eleven merupakan miniseris dengan 10 episode yang mengangkat kisah cukup relate dengan pandemi yang pernah terjadi baru-baru ini.

Kisahnya tentang kehidupan 20 tahun setelah pandemi flu yang mengakibatkan peradaban manusia runtuh.

Serial TV Barat terbaik dengan genre Science Fiction ini berdasarkan adaptasi dari novel karya Emily St. John Mandel.

Kamu yang pernah membaca novelnya, rilisnya cerita dalam versi film ini akan sangat membuat penasaran. Mengingat Station Eleven berhasil mencapai rating tinggi dari Rotten Tomatoes yaitu 98%.


Penutup

Itulaj 7 Rekomendasi film series terbaik yang sungguh membuat penasaran. Semoga saja kamu ingin segera menontonya ya?

Pastinya, selain sebagai ajang me time ringan, jangan lupa untuk mengambil pesan baik yang tersirat dari series favoritmu, ya.